Pentingnya Bunga Untuk Kehidupan Manusia

Pentingnya Bunga Untuk Kehidupan Manusia

Toko Bunga Jakarta Selatan – Bunga dapat dilihat tumbuh di taman di seluruh dunia. Mereka datang dalam beragam warna dan ukuran. Maklum, mereka menarik, berguna dan dicari baik oleh manusia maupun serangga – mereka menghiasi lingkungan kita, digunakan dalam romansa dan agama dan merupakan sumber makanan dan obat yang baik. Bunga juga menjalankan peran penting untuk tanaman sebenarnya tempat mereka menempel. Mereka telah menjadi bagian yang tertanam dalam kehidupan sehari-hari kita, serta menjadi bagian integral dari lanskap kita; terlalu mudah untuk menerima begitu saja, jadi apa yang sebenarnya kita ketahui tentang bunga?

Reproduksi Bunga dan Tanaman

Bunga sangat penting untuk kelangsungan hidup tanaman. Kelopak bunga berwarna cerah, aroma aromatik, dan nektar manis semuanya dirancang untuk menarik serangga – seperti lebah, tawon, dan kupu-kupu untuk memenuhi satu tugas – penyerbukan.

Serangga itu hinggap di kelopak bunga dan, dalam upaya untuk mendapatkan nektar manis, harus melewati benang sari – organ jantan tanaman yang mengandung serbuk sari. Kemudian mendorong dirinya lebih jauh ke dalam tanaman, dalam upaya mencapai nektar di bagian paling bawah bunga. Dengan melakukan itu, ia menyimpan serbuk sari di dalam dan di sekitar kepala putik – bagian bunga yang menampung organ ovarium wanita. Setelah pembuahan, buah atau biji akan terbentuk dan, karena kelopak sekarang telah memenuhi tujuannya, mereka jatuh dari tanaman dan membiarkan buah tumbuh.

Tanaman berbunga termasuk dalam kategori ilmiah ‘Angiospermae’. Kategori ini adalah yang paling beragam dari semua tumbuhan darat, dengan kurang lebih 300-400.000 spesies.

Sejarah dan Budaya

Bunga telah lama digunakan dalam upacara pemakaman. Saat ini kami memberikan bunga sebagai simpati, dan ada bukti bahwa ini terjadi sejak 62.000 SM, tetapi ini juga memiliki tujuan lain. Awalnya bunga ditempatkan di sekitar peti mati untuk menutupi bau pembusukan!

Banyak budaya menggunakan bunga sebagai simbol untuk berbagai tahap kehidupan – bunga yang mewakili keindahan ciptaan dalam kehidupan – dan kerapuhannya dalam kematian. Di Yunani Kuno, karangan bunga ditempatkan di kepala orang yang sudah meninggal untuk menghormati mereka. Adat Perempuan di Mesir menggunakan bunga teratai di rambut mereka untuk menandai di acara-acara khusus. Mereka akan menempatkan kalung bunga di sekitar orang mati untuk memastikan mereka memiliki kehidupan setelah kematian yang menyenangkan.

Bunga untuk Acara & Fungsi

Di berbagai belahan dunia, hampir semua orang memanfaatkan bunga untuk berbagai kepentinagan acara dan fungsi khusus. Kami menggunakannya untuk melambangkan cinta dan juga simpati kami kepada seseorang. Fungsi penuh bunga ini meliputi:

• Kelahiran dan pembaptisan
• Karangan bunga yang dikenakan untuk acara sosial atau untuk liburan
• Upacara pernikahan
• Layanan pemakaman
• Hari-hari suci agama
• Hari-hari spesial atau khusus – seperti Hari Valentine dan Hari Ibu

Bunga sering diatur menjadi pengaturan yang indah untuk menghiasi rumah kita; mengisi kamar dengan aroma yang memabukkan. Di kebun kami, perbatasan besar dikhususkan untuk pertumbuhan bunga – untuk penampilan dan aromanya.

Kenikmatan yang Dapat Dimakan

Ada banyak bunga segar yang bisa dimakan, tetapi biasanya tidak dipasarkan sebagai makanan. Ada beberapa jenis bunga yang dapat dimakan diantaranya seperti bunga krisan, nasturtium, honeysuckle, cornflower dan pink clover. Mereka digunakan untuk memberi rasa pada salad dan memberi warna, tetapi paling umum, mereka dikenal dengan bijinya – seperti bunga matahari dan labu. Anda juga bisa menemukan beberapa bunga yang bisa dimakan di bagian pembuatan kue di supermarket Anda – misalnya, manisan mawar dan bunga aster – serta versi kristal, seperti banci.

Baca Juga : Mengapa Kami Mengirim Coklat Dan Bunga Pada Hari Valentine?

Bunga untuk Kesehatan

Tindakan sederhana dalam menerima bunga telah didokumentasikan sebagai bantuan untuk meningkatkan mood kita. Bunga di manfaatkan untuk membuat suassan rumah dan lingkungan kerga agar lebih cerah. Bunga juga dapat dikeringkan untuk dijadikan sebagai teh herbal yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan manusia. Bunga kamomil, melati, mawar dan krisan digunakan baik untuk wewangian maupun khasiat kesehatannya.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button