Apakah Anda Memiliki Bunga Meja Dirumah? Ini Manfaat Yang Akan Anda Dapatkan

Apakah Anda Memiliki Bunga Meja Dirumah? Ini Manfaat Yang Akan Anda Dapatkan

Florist Jakarta Selatan – Seperti kebanyakan milenial, saya sangat menyukai tanaman dan bunga rumah. Itu dimulai dengan cukup polos – Satu Pohon Palem Mulia untuk merapikan sudut ruang tamuku. Itu dengan cepat berputar menjadi beberapa pohon palem lagi, berbagai tanaman laba-laba, pakis Boston, dan anggrek. Saya juga penggemar berat bunga potong segar di meja rumah. Mereka hanya mencerahkan semuanya. Dan itu lebih dari sekadar terlihat ceria. Studi terbaru menunjukkan bahwa ada beberapa manfaat yang sangat menarik untuk memiliki bunga segar di rumah Anda yang mungkin tidak Anda pertimbangkan ketika Anda memilih tanaman dan rangkaian bunga meja.

Ada penelitian signifikan baru-baru ini yang diberikan tentang bagaimana lingkungan tempat Anda tinggal memengaruhi kehidupan sehari-hari Anda. Beberapa eksperimen berkisar seputar penyembuhan, yang lain telah meneliti bagaimana perubahan sederhana mereka pada lingkungan dapat memengaruhi kesejahteraan fisik dan mental Anda. Karena lebih banyak orang di generasi kita yang menghiasi ruang mereka dengan tanaman dan bunga dalam jumlah banyak, minat terhadap jenis penelitian ini meningkat.

Berikut Adalah Manfaat Yang Akan Anda Dapatkan Jika Memiliki Bunga Meja Dirumah

Adabanyak jenis bunga atau tanaman yang bisa menghiasi rumah kami diantaranya seperi bunga amarilis, melati, lavender, tulip, peace lily, kembang sepatu, bunga anggrek dan masih ada banyak lagi bung yang lainya. Untuk mendapatkan bunga atau tanaman tersebut tidak lah susah karena anda bisa mendapatkan dimana saja atau anda juga bisa membelinya dari toko bunga https://utiraflorist.com/collections/bunga-meja berikut adalah manfaat memiliki bunga meja di rumah Anda sangat banyak diantaranya adalah sebagai berikut:

1 Ini Dapat Membantu Dengan Rasa Sakit

Bukan hanya menerima bunga terasa menyenangkan – itu sebenarnya bisa membuat Anda merasa lebih baik. Sebuah studi tahun 2008 yang mengamati pasien pasca operasi menemukan bahwa “pasien di kamar rumah sakit dengan tanaman dan bunga memiliki asupan analgesik pasca operasi yang jauh lebih sedikit” – itu adalah kata yang bagus untuk pereda nyeri – “respons fisiologis yang lebih positif dibuktikan dengan tekanan darah sistolik yang lebih rendah dan jantung menilai, “dan juga menurunkan tingkat nyeri yang dilaporkan.

2 Ini Dapat Membantu Memori Anda

Kedengarannya konyol, bukan? Tapi ternyata tidak. Sebuah percobaan yang dilaporkan oleh BBC yang melibatkan kualitas aromaterapeutik rosemary dan lavender menemukan bahwa aroma rosemary segar di lingkungan Anda dapat membantu meningkatkan daya ingat jangka pendek Anda. Seandainya saya hanya tahu ini ketika saya menjejalkan diri untuk final di undergrad, saya akan memakai korsase rosemary untuk mengikuti tes. Saya bisa saja menggunakan dorongan itu.

3 Bunga Membantu Menenangkan Otak Anda

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Complementary Therapies In Medicine melihat bagaimana perasaan Anda ketika Anda memiliki bunga segar di lingkungan Anda, dan apa pengaruhnya terhadap otak Anda. Peneliti memberi wanita usia kuliah mawar merah segar untuk kamar mereka dan kemudian melakukan survei dan MRI untuk memahami hasilnya. Ternyata, hanya dengan memiliki bunga di lingkungan mereka secara signifikan mengurangi perasaan stres mereka, dan ini ditunjukkan dalam penelitian pada korteks prefrontal mereka.

4 Bunga Dapat Meningkatkan Aktivitas Otak Yang Mengontrol Mood Anda

Mungkin ada hubungan antara peningkatan tingkat aktivitas otak yang meningkatkan suasana hati dan rasa sejahtera secara keseluruhan dengan melihat bunga dan tanaman segar, catat Narrative Oncology. Tautan potensial tersebut begitu menarik sehingga rumah sakit yang merawat kanker sekarang mendorong pasien mereka yang memiliki kemampuan untuk berkebun dan hidup di antara tanaman.

5 Bunga Mungkin Membantu Anda Tidur

Sebuah penelitian di Jerman menemukan bahwa tanaman melati dapat membantu Anda tertidur dan tetap tertidur. Para peneliti menulis bahwa awalnya, para ilmuwan sangat skeptis bahwa apa pun akan datang dari penelitian ini, tetapi kemudian mereka menulis, “Kami telah menemukan kelas baru modulator reseptor GABA yang dapat diberikan secara orang tua dan melalui udara pernapasan.” Itu berarti bahwa baunya memengaruhi mekanisme yang sama dengan obat tidur. Mereka melanjutkan mengatakan bahwa “aplikasi dalam pengobatan penghilang sedasi, kecemasan, kegembiraan dan agresi dan terapi induksi tidur semuanya bisa dibayangkan. Sebagai dasar dan bukti ilmiah bahwasanya bunga memiliki aroma terapi yang bagus.”

Baca Juga : Pentingnya Bunga Untuk Kehidupan Manusia

6 Bunga Dapat Membersihkan Udara

Mari kita hadapi itu, dunia kita tercemar. Kami berjalan keluar, dan bau bensin, sampah, dan berbagai bahan kimia lainnya meresap ke udara. Di dalam ruangan tidak jauh lebih baik. Untungnya, tanaman dan bunga membantu membersihkan racun dari udara, catat The University of Hawaii. Para peneliti menulis bahwa “tanaman menyerap senyawa organik yang mudah menguap dari udara ke dalam daunnya dan kemudian memindahkannya ke zona akar, tempat mikroba memecahnya.”

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button