10 Bunga Terburuk untuk Para Penderita Alergi

Toko Bunga Jakarta Selatan – Bunga mungkin indah untuk dilihat, tetapi banyak yang datang dengan serbuk sari yang menjengkelkan yang dapat memicu mata gatal, pilek, dan kesengsaraan umum. Untungnya, tidak semua bunga memicu alergi. Tampaknya semakin hibridisasi tanaman, semakin kecil kemungkinannya memiliki tingkat serbuk sari yang tinggi dan semakin sedikit menjengkelkannya. Tetapi masih ada banyak bunga kuno, serbuk sari tinggi sedang ditanam. Ini adalah hal yang baik jika lebah dan penyerbuk lainnya akan kelaparan.

Ini biasanya bukan bunga yang paling mencolok yang menyebabkan alergi, meskipun beberapa orang melakukannya. Bunga-bunga besar berwarna cerah cenderung menjadi magnet bagi lebah dan penyerbuk lainnya, dan serbuk sari itu seringkali terlalu berat untuk mengapung di udara, yang bagus untuk penderita alergi. Tanaman yang benar-benar diperhatikan adalah tanaman yang memiliki serbuk sari yang ringan, berdebu, dan mudah diangkut oleh angin.

Berikut Ini Adalah 10 Bunga Terburuk untuk Para Penderita Alergi

Aster (Asteraceae)

Di bagian atas daftar tanaman alergen berat akan menjadi sebagian besar tanaman di keluarga aster atau daisy. Bunga-bunga populer ini bisa ada di mana-mana selama bulan-bulan hangat dan bahkan dapat menemukan jalan mereka ke rumah-rumah sebagai tanaman kontainer. Meskipun kebanyakan aster tidak diserbuki oleh angin, banyak orang yang alergi sensitif terhadap serbuk sari. Meskipun gejala demam bisa tampak lebih buruk di musim semi, aster adalah pof musim akhir dan bisa menyebabkan iritasi.

Baby’s Breath (Gypsophila)

Baby’s Breath sangat populer di kebun pondok dan muncul di banyak karangan bunga. Meskipun bunganya kecil, mereka bisa mengepak serbuk sari yang besar. Ini mungkin tampak kontra-intuitif, tetapi varietas bunga ganda adalah pilihan yang lebih baik daripada jenis bunga tunggal. Bunga ganda adalah hibrida yang memiliki tingkat serbuk sari yang rendah. Ini juga membantu bahwa semua kelopak mencegah serbuk sari terbang.

Dahlia (D. × pinnata)

Bunga Dahlia cukup mencolok untuk menarik banyak penyerbuk serangga, tetapi sebagai anggota keluarga aster, serbuk sarinya dapat menyebabkan wabah gejala demam selama musim panas. Tidak semua aster adalah mimpi buruk bagi hidung Anda. Beberapa hibrida dahlia yang diklasifikasikan sebagai “formal double” hampir tidak memiliki serbuk sari. Ini adalah bunga-bunga halus dengan banyak kelopak dan benang sari yang telah berevolusi menjadi staminode tanpa serbuk sari.

Daisy (Leucanthemum x superbum)

Juga di keluarga aster, aster mungkin terlihat asli dan jinak, tetapi tanaman ini adalah produsen serbuk sari yang tinggi. Anda mungkin akan melihat banyak lebah mengunjungi tanaman ini. Meskipun serbuk sari tidak ditransfer melalui angin, penderita alergi harus menghindari terlalu dekat.

Gerber Aster (Gerbera jamesonii)

Salah satu anggota keluarga Aster yang paling mencolok adalah Gerber daisy. Untuk semua bling dan keindahannya, ia masih memiliki serbuk sari yang dapat memicu bersin dan terisak. Berhati-hatilah sebelum membawa buket bunga ini ke rumah.

Chamomile (Matricaria recutita, Chamaemelum nobile)

Anggota keluarga aster lain, chamomile dapat menyebabkan masalah ganda. Tumbuhan tersebut merupakan penghasil serbuk sari yang menjengkelkan, dan bunga-bunganya digunakan untuk membuat teh, yang masih dapat menyebabkan iritasi bagi penderita alergi yang diberi minuman mengepul.

Krisan (Chystanthemum spp.)

Kemiripan keluarga aster kuat pada krisan, seperti halnya serbuk sari pemicu alergi. Ibu membantu meregangkan musim alergi hingga musim gugur. Krisan adalah tanaman keras yang memiliki beragam warna dan ukuran. Mereka juga populer sebagai wadah tanaman dan karena itu sering menjadi bagian dari lingkungan dalam ruangan juga.

Baca Juga : 9 Jenis Bunga Populet Yang Bermakna Untuk Karangan Bunga

Ragweed (Ambrosia artemisiifolia)

Ragweed tidak dianggap sebagai bunga taman, tetapi termasuk di sini karena sering bingung dengan goldenrod (Solidago), yang merupakan tanaman taman yang indah yang telah mendapatkan gelandangan rap. Goldenrod tidak diserbuki oleh angin dan tidak menyebabkan alergi. Ragweed dengan bunga, bunga yang tidak mencolok, diserbuki oleh angin. Ragweed cenderung tumbuh di sepanjang jalan dan di tanah kosong. Itu juga di keluarga aster.

Bunga Matahari (Helianthus annuus)

Ukuran tipis dari cakram pusat bunga matahari adalah indikator dari jumlah serbuk sari yang dapat dihasilkan, membuat masalah menjadi lebih buruk, serbuk sari ini tersebar oleh angin. Karena bunga matahari tidak harum, mereka sering diabaikan sebagai tanaman alergi. Ada beberapa varietas bunga matahari bebas serbuk sari, seperti ‘Apricot Twist’ dan ‘Joker,’ yang terdaftar sebagai hypoallergenic, karena serbuk sari mereka terlalu berat untuk diterbangkan.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *